Cara Mengatasi Pacar yang Egois

Cara Mengatasi Pacar yang EgoisMenghadapi orang egois tentu sangat menyebalkan. Anda harus sabar agar tidak mudah terpancing amarah. Lalu, bagaimana jika yang egois adalah pacar Anda sendiri? Memiliki pacar egois kadang bisa membuat diri Anda repot. Mungkin Anda merasa ingin meninggalkannya, tapi hati ini berat karena saling menyayangi. Sedangkan ketika memutuskan untuk tetap bertahan, Anda tidak kuat dengan sifatnya. Serba salah bukan? Untuk itu, Anda harus tahu cara mengatasi pacar yang egois. Cara-cara berikut ini biasanya sering digunakan dan terbukti berhasil untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pacar Anda.

Mengalah Bukan Berarti Kalah

Jika pacar Anda menunjukkan sifat egoisnya, Anda jangan sampai ikut terbawa suasana panas dan menjadi naik darah. Cobalah mengalah. Kadang pacar Anda tetap bersikap egois meskipun dia salah. Pada saat itu, tetaplah mengalah. Sikap mengalah Anda akan membantu menyelesaikan masalah lebih cepat. Setelah situasi membaik, jelaskan kesalahannya pelan-pelan. Situasi tenang akan membuat pacar Anda lebih mudah mengerti dan tidak mudah emosi.

Coba Turuti Keinginannya

Ketika dia ingin sesuatu, coba agan turuti dulu keinginannya. Selama keinginannya tidak merugikan diri Anda dan baik untuk kebaikan hubungan, tidak ada salahnya menuruti apa kemauannya. Tetapi harus selalu Anda ingat, menuruti kemauannya bukan berarti sama dengan memanjakannya. Ini adalah dua hal yang berbeda.

Berikan Kritik dan Saran

Terkadang seseorang bertindak egois tanpa dia sadari. Jika pacar Anda termasuk kategori ini. Cobalah untuk memberikan kritik dan saran. Katakan padanya bahwa tindakannya itu egois dan merugikan orang lain atau Anda.

Komunikasi di Saat Tenang

Ketika santai cobalah melakukan komunikasi akan sifat egoisnya. Jangan langsung menyalahkan pacar Anda. Ungkapkan akibat dan kerugian dari sifat egoisnya. Komunikasi kecil dan ringan terkadang dapat membuat pacar Anda sadar dan melakukan introspeksi.

Selalu Berpikir Positif dan Percaya pada Pacar Anda

Berpikirlah positif dan percayai pacar Anda. Percaya pada orang yang Anda sayangi. Dengan demikian Anda akan lebih mudah untuk memahami dan mengerti pacar Anda.

Itu adalah beberapa cara mengatasi pacar yang egois. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, berhadapan dengan orang yang egois tentu kadang membuat kita repot. Namun, selama kita mampu mengatasi sifat egois pacar, kita akan mampu menjalin hubungan yang baik dan harmonis. Yang harus Anda ingat, pada sebuah hubungan yang baik masing-masing pihak harus dapat menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s